Seminar Literasi Digital "Jakarta SOLID"

Seminar Literasi Digital "Jakarta SOLID"

STIE Y.A.I Berkolaborasi Dengan Dinas Kominfotik Menyelenggarakan Kegiatan Seminar Literasi Digital "Jakarta SOLID"


Pada tanggal 26 Juni 2024, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Y.A.I, bekerja sama dengan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Gradasi Jakarta, Jalahoaks, PPID Jakarta, dan Berita Jakarta, sukses menyelenggarakan kegiatan seminar Literasi Digital Jakarta SOLID (Sadar Olah Literasi Digital) ketiga dengan tema ‘Berkarya Positif dengan Artificial Intelligence’.


Acara ini dimeriahkan dengan kehadiran keynote speaker Heru Budi Hartono, Gubernur DKI Jakarta, serta sambutan dari Sigit Wijatmoko, PLT Kepala Diskominfotik Provinsi DKI Jakarta, dan Dr. Reschiwati, SE., Ak., MM., CA, membuka acara dengan memaparkan urgensi adaptasi terhadap perubahan digital.


Para narasumber, seperti Alvidha Septianingrum, Content Manager ICT Watch, dan Fitri Hardiyanti, Kabid Diklat Pengembangan SDM PDP Gradasi Jakarta, membahas secara mendalam tentang tantangan dan peluang dalam menggunakan AI secara etis dan bermanfaat bagi masyarakat luas.


Tidak hanya diikuti oleh peserta yang hadir secara langsung di lokasi, namun seminar ini juga diselenggarakan secara daring melalui Zoom Meeting dan live streaming YouTube, dengan partisipasi lebih dari 480 peserta dari berbagai latar belakang, termasuk anggota Forkesi (Forum Komunikasi Keluarga Anak Spesial Indonesia). 


Kegiatan ini bukan hanya sekadar wadah untuk berdiskusi, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam mendukung transformasi digital yang berkelanjutan di Indonesia. Melalui kolaborasi yang solid antara institusi pendidikan dan pemerintah serta pihak terkait lainnya, diharapkan mampu menciptakan masyarakat yang lebih cerdas, terampil, dan bertanggung jawab dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks.


Share:

Tags: Seminar,Literasi,Digital