Selamat Hari Ulang Tahun Kota Jakarta

Selamat Hari Ulang Tahun Kota Jakarta

Y.A.I Friends!


Bang Somat ke alun-alun kota tua

Beli baju bareng si Maya

Selamat ulang tahun DKI Jakarta

Semakin maju dan tetap jaya


Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta diperingati setiap tanggal 22 Juni. Bagaimana sejarah Hari Jadi DKI Jakarta? Yuk kita simak ulasan dibawah ini.


Tanggal perayaan HUT Kota Jakarta merujuk pada hari saat pasukan gabungan Kesultanan Demak dan Cirebon yang dipimpin oleh Fatahillah berhasil mengusir Portugis dari Sunda Kelapa pada 22 Juni 1527. Sejak saat itu, Sunda Kelapa diganti menjadi Jayakarta. Penetapan tanggal 22 Juni sebagai Hari Jadi atau HUT Kota Jakarta digagas oleh Wali Kota DKI Jakarta periode 1958–1960, Sudiro, berdasarkan hasil penelitian Mohammad Yamin, Dr. Sukamto, dan Sudarjo Tjokrosiswoyo dalam naskah berjudul Dari Jayakarta ke Jakarta.


Logo HUT-494 Kota Jakarta memiliki filosofi yang menggambarkan harapan serta impian masyarakat Jakarta untuk bangkit. Selain hal tersebut, terdapat elemen identitas Plus Jakarta yang menunjukkan sebagai kota kolaborasi.


Selamat ulang tahun Jakarta! Seperti namamu yang mencerminkan sejarah kelahiran sebagai 'Kota Kemenangan' 494 tahun lalu, semoga Jakarta terus menjadi solid, sehat, dan sejahtera. Sebagai warga DKI Jakarta kita harus menjaga warisan budaya agar dapat diingat oleh semua orang. Yuk, mulai lestarikan budaya DKI Jakarta!


Jalankan terus Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan, Membatasi Mobilitasi dan Interaksi. Dan yang terpenting batasi aktivitas keluar rumah hanya untuk keperluan esensial.


PMB Y.A.I : @joinyaicampus

www.yai.ac.id

Y.A.I Campus

(UPI Y.A.I - STIE Y.A.I - AA Y.A.I)

"Ensure Your Career and Bright Future"


#YAICampus #UPIYAI #STIEYAI #AAYAI #KampusStrategis #KampusFavorit #KampusBertarafInternasional #Kuliahdijakarta

Share:

Tags: elamat Hari Ulang Tahun Kota Jakarta