Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) T.A 2017/ 2018

Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) T.A 2017/ 2018

Lembaga pendidikan adalah lembaga pendidikan tinggi secara substansi memiliki kewajiban dan sekaligus bertanggung jawab dalam mengembangkan potensi mahasiswa secara komprehensif dan utuh yang didasarkan pada kemampuan, keunikan masing – masing mahasiswa. Sebagai insan yang baru menyandang predikat sebagai mahasiswa menjadi kewajiban esensi dan dinamika kehidupan masyarakat dalam lingkungan pendidikan tinggi, dalam rangka itulah sangat dibutuhkan proses pengenalan dan penyesuaian bagi para mahasiswa/i baru yang nantinya akan menjalani proses perkuliahan. Dengan hal ini Kampus Y.A.I yang terdiri dari (Universitas Persada Indonesia Y.A.I, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Y.A.I,Akademi AkuntansiY.A.I) telah mengadakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus yang dilaksanakan pada 14 September 2017, pukul 08.00 WIB bagi Mahasiswa/i Baru Tahun Akademik 2017/2018 yang berlokasi di Kampus A Y.A.I, Jl. P Diponegoro No 74, Jakarta Pusat.

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Y.A.I mengusung tema "Pengenalan Kehidupan Kampus LPT Y.A.I Sebagai Peletak Dasar Pengembangan Komitmen dalam Melaksanakan Nilai – nilai Kebhinekaan Bagi Insan Mahasiswa yang Dibingkai Nilai – nilai Pancasila“ pada Mahasiswa/i Baru Tahun Akademik 2017/2018, dimana dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan pemahaman tentang esensi kehidupan mahasiswa dalam konteks budaya dan berbangsa – bernegara dan dalam konteks kebhinekaan dan kehidupan global yang berbasis nilai – nilai pancasila.

Selain itu, terdapat sosialisasi mengenai pencegahaan dan bahaya dalam penggunaan Narkoba dari Badan Narkotika Nasional ( BNN ) serta penyampaian materi dari Polri, mengenai wawasan kebangsaan berbasis nilai – nilai Pancasila bagi Mahasiswa Baru dalam memasuki Perguruan Tinggi.

Share:

Tags: YAI,UPI,STIE,AA,Kampus